Senin, 28 November 2016

Solusi Nokia 225 Tidak Ada Ringtone

Balik Ke Ponsel tipe jadul Merk Nokia 225. Kali ini Memilik masalah yakni tidak ada Ringtone, Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa kerusakan ini menyebabkan Ponsel nokia 225 anda tidak memiliki nada dering yang biasanya di keluarkan oleh Buzzer speaker. Adapun untuk penyebab kerusakan Nokia 225 tidak ada suara Ringtone ketika menerima panggilan, Biasanya di sebabkan oleh Rusaknya Buzzer atau yang biasa di sebut Speaker nada dering.
Dalam upaya memperbaiki Kerusakan Semua jenis ponsel, Seorang Teknisi Ponsel tidak bisa dengan hanya menebak penyebab kerusakan masalah tersebut. Namun perlu analisa dan pengukuran yang mendetail Agar akar permasalahan tersebut bisa di temukan dan di perbaiki tepat sasaran tanpa ada efek kerusakan lain yang timbul.
1. Putus Jalur - Putus jalur merupakan salah 1 penyebab kerusakan ringtone yang sering terjadi, Biasanya terjadi karena Penggunaan HP yang extra, Panas yang di timbulkan akibat pemakaian tersebut akan mengakibatkan jalur PCB yang kecil menjadi Putus.
2. Speaker Rusak - Seharusnya masalah ini saya letakan di no 1 Namun karena malas untuk memindahkan akhirnya ada di posisi ke 2. hehe . Speaker Merupakan Komponen yang aktif di mana ini sangat rentan sekali rusak.
3. Pin Speker Kotor / Tidak Menempel dengan Baik - Kondisi ini biasanya di sebabkan Oleh jatuhnya HP atau Chasing yang sudah tidak presisi sehingga pin dan Speaker tidak terhubung dengan baik.
Gambar di bawah ini merupakan Diagram yang menggambarkan jalur Ringtone Nokia 225. Dengan mengetahui Jalur tersebut, Kita dapat mengecek dan mengukur apakah kondisinya Baik atau tidak. Sebelum nanti kita mengganti speaker dengan yang baru.

Solusi Nokia 225 Tidak ada Ringtone / Nada Dering : 

Mengacu terhadap gambar :
  • Cek dan Pastikan bahwa kondisi Jalur Tersebut Benar-benar baik - Gunakan Multi tester untuk mengecheknya, Jika tidak ada Hambatan Dari tiap Ujung yang di ukur bisa di pastikan Kondisi Jalur ada yang putus dan Buzzer/Speaker masih dalam kondisi baik.
  • Jika Jalur Kondisi Bagus Lakukanlah penggantian Speaker/Buzzer.
  • Jika ke 2 Nya masih Baik Silahkan Hubungi Teknisi Untuk Perbaikan Lebih detail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar